SANG ADIK



Adik... adalah mahluk ter-rese seantero rumah, itulah kalimat kecil yg sering ku batinkan. Mahluk yg selalu bikin naik darah ketika gak mau di suruh balik pulang saat jam main “ Teetttttt........ selesaaiiii !! ”, aksennya agak galak ya punya kaka seperti aku ini, lagi enak-enak maen ehhh di suruh pulang, lagi enak-enaknya nge-game COC di warnet malah di oprak2 suruh udahan, lagi ngobrol2 di pos lapangan di suruh “ Dekkk..... mandiii udah mau magribb, ayoo pulang !! ”. Mungkin yang jadi si adek “ Uchiiangg... pala ku, mbaa ”. Abis gimana ya, kan magrib udah waktunya juga buat sholat. Yaa.... sebenernya dia juga udah tau waktu kalau sore harus pulang dan ngambil sarung tapi mamanya suka gemesan kalau si adek saat magrib belum pulang pasti deh akunya yg disuruh nyari hmm..... -____- bukannya males atau cuek sama si adek, memang dari akunya aja yg gak mau nyari wkwwkk. ishhh....kakak macam apa aku ini ?!?!?!! *sambil ketawa kecil :-D

Punya adik dua bagaikan hadiah terindah ya yg dikasih oleh mama papa buat aku. Ehemm, yang pertama namanya Syifa dan satunya lagi Dewa. Mereka ini dua sejoli banget lohhh....hahah gak pake banget, banget sihh. Waktu kecil kita ini akur2 kok malahan bisa di bilang imut2 (aku jg termasuk ya hehehe), pas udah sekarang ini behhhh akur iya, berantem2an iya, ngambek2an iya, nyanyi2 bareng kayak ank paduan juga iya, iseng2an juga iya, bahkan gak ketinggalan dan kudu di critain ke mba’nya alias curhat2an juga iya hahhah itu selepas pulang sekolah, kuliah/selepas kegiatan kita masing2 *maklum mba’nya kepo hihihhi....

Buat aku berkesan meski terkadang mereka berdua suka bikin aku kesel. Gakk syifa, gak dewa sebenernya sama aja. Kalau syifa pulang sore karena memang aktivitas di sekolah itu banyak, ambil IC lahh, ambil paskib lahh, ambil osis lahh. Bagus sih dek kalau banyak kegiatan, trus jg bisa bikin wawasan tambah terbuka, nambah ilmu, nambah temen, nambah pengalaman, cuma pelajaran kamu kan berat banget, belom lagi prnya yang suka bejibun gituu, belom lagi prakteknya, belom lagi ulangan yg setiap 2 minggu sekali, mbok ya jangan ambil kegiatan diluar jam sekolah banyak2 tho deee..... Kalau kamu sakit yang susah siapa ?? YA, Kamuu.... Oke, aku akuin si adik gesit, gak gampang capean, aku juga support si adik. Cuma hahah si kakak paling jenuh kalau liat muka pulang si adik tampangnya udah -------------- beepppp, kayak orang abis putus cinta, taulahh kalau org udh kecapean pasti gak mau di tegur, di tegur juga nanti bakal dapetnya si dia marah2 ngedumel gituuu... jadi tiap si adik pulang ya aku diemin. Palingan kalau capenya udah ilang dan dia duluan yg buka suara hehe baru deh aku jawab dan berlanjut bla...blaa..blaa’nya sampe malem, yg td ku bilang diatas ( curcol ).


  

 Beralih ke Dewa, adik cowo satu2nya yg aku punya ehheh, meski terkadang suka telat pulang. Dia ini jago loh dalam bidang olahraga, liat aja piagam + sertifikat + uang tunai  yg telah dia terima sebagai pemenang juara lomba lari sprint, “ lumayan mah, duitnya bisa aku buat jajan dan nabung ”, sambil cengar-cengir cengengesan. Awalnya mama kurang setuju si adik bungsu mengikuti lomba2 yang menguras tenaga, “ Nanti kamu kecapean mas, sekolahnya gak fokus... !! ”, alasan mama yg terlalu memanjakan si bungsu hmmm buat iri aja deh. Pasalnya aku gak suka kalau anak laki-laki dimanjain gitu, ntar dia malah keenakan jadi anak mami, gak dewasa, apa2 serba mama’lah, serba papa’lah. -___- Yang bikin aku salut, dia dapet SMP Negri di kawasan Jakarta Barat ( SMPN 142 ) dengan nilai NEM yg gak tinggi-tinggi amet yaitu 18,60. Padahal waktu jamannya aku NEM segitu udah kegeser dari NEM murid2 SD lain. Yaps, dia dapet sekolah Negri karena pakai jalur prestasi !! Dari hasil jeri payah lari sprintnya itu, jalur non akademik. Wahhh...beruntung sekali kamu de. Eiitss... tidak seperti yang kamu duga kawan, ternyata si adik malah pilih “ Pesantren ” untuk dijadikan sekolah menengah pertamanya. Pilihan sendiri, keinginan sendiri....
Keluarga semua setuju dengan keputusannya, pernah aku takut-takutin ke si dewa “ Dew, nanti di pondok pake sarungan mulu loh, terus banyak hafalan ayat, belom lagi kalau dibangunin Ustadnya malem2, kalau susah bangun ntar disiram lohh !! ”, dengan hawa mistis yg terasa mencekam. Dan, si adik hanya jawab “ Aku maunya dipondok, ya jalanin aja mba. Aku gak takut ! ”
Huuaaa.... jawaban dia bikin kakaknya meneteskan air mata nih huhuhu, bentar lagi.. tepatnya besok, tanggal 9 agustus, si adik bungsu meninggalkan rumah untuk pergi berguru dipondok Latansa, daerah lebak-serang banten. MBAK KESEPIAN NAKK..., CARIIN USTAD MUDA GANTENG YG BERIMAN DAN JUGA SHOLEH YA BUAT MBAK #Upss......modus terselubung





Kini.........

Aku, Sifa, dan Dewa dalam perjalanan menuntut ilmu, sedang sama-sama berjuang, berlatih gigih melatih potensi, mendalami setiap kalimat, rumus, dan resep manjur ke arah indahnya menjadi seorang yang arif lagi bijaksana, yakni seorang murid, seorang mahasiswa. Besok sudah disibukkan dengan kegiatan aksi belajar kita masing-masing dek, Mbak berkutat dengan para pasien, Kamu 
( Syifa ) sibuk dalam pembuatan resep obat, dan Kamu ( Adik bungsu mbak, Dewa ) yg masih panjang menemukan beratus-ratus hingga ribu pengalaman dalam penjara surga, disana.

Namun, dalam kesibukan ini. Mbak, De ipah, juga Dede Dewa harus tetap menjalin komunikasi, menjalin catatan hati, saling bertatapan akur dan bahu membahu apabila salah satu dari kita  membutuhkan pertolongan. Jangan lari, jangan menghidar, apalagi menyingkir untuk mementingkan hal lain. Bila saat sedang berkumpul dengan keluarga, marilah mendekat, membaur, bercengkrama, seperti yg pernah kita lakukan waktu itu. Selalu sayang sama kedua adik mbak yang sekarang tengah tumbuh menjadi dewasa.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk SUKSES.

Jangan sungkan-sungkan
 Kemarilah, sayang
Kan ku rentangkan kedua tangan ini lebar-lebar tuk hanya memeluk mu
Duhai, adik-adik ku.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: