Because of Poetry



              Semenjak SMA khususnya kelas 3, berhubung Ujian Nasional akan tiba gue minta dari jauh2 hari sama Ortu gue untuk minta les. Setelah nyari2 tempat les yang bisa jadi andalan belajar di luar sekolah, gue pilih tempat les yang tepat disebelah GIANT kreo hehe.., kenapa gue pilih tempat itu ??

1. Dekat dengan Counter Pulsa
2. Pas jalan raya, tinggal sonoan dikit masuk gang kedalam udah nyampe
3. Banyak TUKANG JAJANAN hehe, ini salah satu alasan ketika penat ngerjain soal2 yang di kasih sama tutornya. Maklumlah, sekolah pulang sore terus langsung pergi les, jadi rayu tutornya
 ' Kakkk..laperr, kasian belum makan nihh di sekolahh ', insya allah kalau anak baik, ga sombong, dan rajin menabung kayak guee, insya allah di kasih kok :p wkwkwkk *bo'ong banget jgn percaya.

Enak aja sih sama tempat les'an ini, oiya namanya ' Ganesha Knowlegde '. Tiap masuk gang tempat les, emang udah dari sananya banyak pohon bambu. Asik aja sihh..selain teduh terus juga adem deh dikala sore mmM...apalagii malemnya. Pernah ada kejadian pas mati lampu, sumpah hawa2 misteri mulai menggelayut dan emang DODOL-nya tuh OB, bang Najib malah nakut2in dengan aksen ringback tone ' kuntilbiak beranak '. huauaua....kayak apaa tuh suara kuntilbiak beranak ?? Yaaa seperti itulah pas kejadian, ditambah lagi anak2 les'an cerita2 yang begituan. EitzZ...tenang aja anak2 udah pada kebal dengan adegan serem2an kayak gitu malah dianggap biasa.

Nah, tinggalin yang serem2 tadi. Now, kita beralih ke orang2 SASTRA. Apa yang lo pikirkan dengan orang2 yang suka sama SASTRA ?? Maksud gue seni mengukir kata2 indah macem puisi gituuu. 

1. Romantis
2. Jiwa yang berkarakter
3. Menggugah semangat orang lain
4. Penjiwaan penuh
5. dan lain2 yang sedang kalian fikirkan saat ini.

Good !! Tutor yang satu itu bikin pengen cubit2 pipinya, he'eh gue yakin ! Kak Ariyani....kak Ariyanii begitulah panggilannya. Gara2 dia, gue jadi tau sama karangan puisi Sapardi Djoko Damono, Seniman millik Indonesia.  Yang judulnya...


AKU INGIN


Aku ingin mencintai mu dengan sederhana
        Dengan kata yang tak sempat 
                     Di ucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu


Aku ingin mencintai mu dengan sederhana
        Dengan isyarat..yang tak sempat
                     Di sampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada...


*Duhh.....yang bacanya jadi klepek-klepek nih, ngena banget di hati orang yang sedang jatuh cinta ;p
Cinta ma siapa sih Njell ?? ckckk...ketauan jomblonya hahaha ;p ngaku aja dehh..
Sampai sekarang puisi ini lekat gue bawa pergi kemana-mana. Pas waktu gue di angkot, pas waktu gue lagi patah semangat, pas gue jalan sama temen, gua ngampus, gue belajar, gue ulangan * gilee..bukannya kertas contekan lu bawa malah kertas puisi hmmm... " Please deh Angell ", menirukan suara Koh' Ali yang sampe sekarang masih terngiang-ngiang di telinga gua..haha ;D 


Ga percaya, buka aja noh buku kampusnya. Liat tengah lembaran kertas... !! :)


Udah percaya kan ?? heheh.. Thank's ka Ariyanii, berkat puisi yang sering nimbul di soal2 ujian jadi tau sekarang judul dan nama pengarangnya. Jadi, inget sama kata2 dari Dhika " Seni tak hanya membuat orang yang melihatnya bahagia, tapi Seni adalah hal yang harus dibanggakan. Karena, tak semua orang memiliki kesenian yang sama ". Entah dia ngambil kata2 itu dari mana, dari mbah google ataupun pikiran dia sendiri, yang terpenting adalah makna tersembunyi di balik setiap kata ;-) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: